Rabu, 18 Januari 2017

Service Control Valve Fisher



Sebelum kita melakukan service pada control valve Fisher, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu bagian bagian dari control Fisher. Pada umumnya control valve terdiri beberapa bagian yang saling mendukung/melengkapi  dan bisa di pisahkan.
Control Valve terdiri dari 3 bagian :
1. Valve
2. Actuator
3. Positinoner

Liha video berikut: EXPLANATION OF CONTROL VALVE PARTS
 
Ketika bagian tersebut sangat berperan penting dalam penggunaan dan pengaturan suatu system proses.
Disini kita akan bahas satu persatu bagian bagian dari control valve tersebut. Dan pada bahasan ini saya akan mengambil sampel dari setiap valve, actuator maupun positioner. Seperti yang kita ketahui/ belum diketahui banyak jenis valve yang sering kita jumpai di plan2 industri. Dan banyak juga jenis actuator yang kita jumpai pada saat dilapangan baik dari brand Fisher ataupun brand lain. Demikian juga dengan positioner, banyak sekali jenis positioner yang kita jumpai kalo kita sering ke berbagai plan.
Nah disini saya akan pilih valve, actuator dan positioner dari brand FISHER, kenapa?? Karena saya sangat familiar dan sering melakukan service dengan brand ini, dan dilapangan juga paling sering kita jumpai control valve untuk brand ini. Adapun jenis valve yang saya pilih dari Type E (EASY), untuk actuator saya pilih actuator Type 667, dan untuk positioner saya pilih positioner keluaran terbaru ya itu DVC 6200.
Tetapi untuk mengenal lebih beberapa type-type valve, actuator dan positioner, dibawah ini saya tampilkan beberapa gambar-gambar dari item-item di atas:

 Gambar bagian-bagian dari Valve.
 Tampak Dalam Dari Valve setelah di Assembly
Control Valve lengkap dengan Positioner

 Untuk Sementara Segini ya teman-teman.. next kita bahas lagi..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar